Tanda-Tanda Catridge Printer Yang Akan Rusak

Tanda-Tanda Cartridge Printer Yang Akan Rusak - Printer merupakan alat pencetak yang tak sekarang banyak sekali dipergunakan dalam pekerjaan sehari-hari. Tak hanya diperkantoran saja, namun untuk berbagai pekerjaan/usaha lain, seperti percetakan, photo studio, bahkan untuk bisnis rumahan.

Tanda-Tanda Catridge Printer Yang Akan Rusak
Tanda-Tanda Catridge Printer Yang Akan Rusak

Menggunakan printer dalam menunjang pekerjaan itu susah-susah gampang. Hal ini tergantung bagaimana cara merawatnya. Bagi orang yang terbiasa menggunakannya sehari-hari, maka printer umur printer yang digunakan bisa tahan lama karena orang tersebut tahu dan mengerti bagaimana cara menggunakan dan merawatnya.

Namun bagi mereka yang belum terbiasa atau mungkin baru kenal dan hanya bisa menggunakan tanpa mengerti dan paham betul cara penggunaan dan perawatannya, maka biasanya printer yang mereka miliki lekas rusak.

Masalah yang sering ditemui adalah kerusakan pada komponen utama printer, yaitu Cartridge. Jika diibaratkan, cartridge adalah bagian paling penting dari sebuah printer. Dari alat inilah tulisan atau gambar yang dicetak akan muncul. Jika cartridge rusak, tentu saja tidak akan muncul tulisan atau gambar ketika melakukan pencetakan.

Kadang karena kurangnya pemahaman atau bahkan karena memang hanya asal menggunakan, cartridge printer sering diabaikan oleh penggunanya. Kalau sudah rusak, tentu hal ini akan sangat menyulitkan, karena pekerjaan kita akan jadi tertanggu.

Nah, pada artikel ini kami akan membahas tentang Tanda-Tanda Cartridge Printer Yang Akan Rusak. Hal ini sangat penting untuk diketahui, karena jika masalah kerusakan printer diketahui tentu kita masih bisa memperbaikinya tanpa harus membeli prnter baru.

Tanda-Tanda Cartridge Printer Yang Akan Rusak

Tanda-Tanda Cartridge Printer Yang Akan Rusak yang sering terjadi biasanya adalah sebagai berikut :

  1. Gambar atau tulisan yang dicetak kurang jelas, kabur, atau bahkan terputus-putus sementara isi tinta masih banyak.
  2. Hasil cetakan menjadi kurang sempurna. Misalnya garis tidak lurus, warna yang pudar, atau bahkan beberapa warna tidak muncul.
  3. Hasil cetakan tidak kunjung membaik meskipun tinta telah diisi sampai penuh.
  4. Hasil cetakan tidak kunjung membaik meskipun telah dilakukan pembersihan pada menu perawatan printer.
  5. Coba ubah setelan kualitas printer ke mode High, jika hasil cetakan masih saja kabur atau terputus-putus, maka bisa dipastikan cartridge printer tersebut akan rusak.

Jika cartridge mulai menunjukkan tanda-tanda kerusakan seperti diatas, maka mulai siapkan dana untuk menggantinya dengan catridge yang baru.

Demikian artikel mengenai Tanda-Tanda Cartridge Printer Yang Akan Rusak. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »