Cara Mengaktifkan Fitur Chrome Data Saver Untuk Menghemat Kuota Internet

Cara Mengaktifkan Fitur Chrome Data Saver Untuk Menghemat Kuota Internet - Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk lebih memudahkan dalam berselancar di dunia maya adalah menggunakan broswer yang mudah dan mendukung kemudahan tersebut. Misalnya : Google Chrome, Firefox, Internet Explorer, atau bahkan aplikasi seperti Opera Mini, UC Browser, dan sejenisnya.

Cara Mengaktifkan Fitur Chrome Data Saver Untuk Menghemat Kuota Internet
Cara Mengaktifkan Fitur Chrome Data Saver Untuk Menghemat Kuota Internet

Google Chrome adalah salah satu browser yang paling sering digunakan oleh pengguna internet. Selain mudah dan cepat, produk dari Google ini juga memiliki fitur yang bisa mendukung penggunanya untuk bisa lebih menghemat penggunaan kuota internet ketika mengakses internet.

Bisa mengakses internet dengan tidak menghabiskan banyak kuota internet tentu menjadi keinginan setiap pengguna internet. terlebih sekarang biaya pengeluaran untuk memuaskan keinginan mengakses internet semakin meningkat.

Artikel Menarik Lainnya :


Dengan menggunakan Google Chrome, kita bisa lebih menghemat penggunaan  kuota internet. Jika menggunakan Google Chrome, kita bisa menghemat penggunaan kuota data dengan mengaktifkan fitur Data Saver atau Penghemat Kuota Internet.

Kelebihan fitur ini adalah dapat mengompres data yang kita gunakan ketika menggunakan internet hingga 50% untuk pemakaian data, terutama bagi pengguna smartphone android. Tentu ini merupakan salah satu langkah yang harus dicoba untuk bisa lebih menghemat penggunaan kuota data internet.

Cara Mengaktifkan Fitur Chrome Data Saver Untuk Menghemat Kuota Internet


Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk Mengaktifkan Fitur Chrome Data Saver antara lain sebagai berikut :

  1. Buka browser Google Chrome.
  2. Pergi ke menu Settings dengan mengklik Icon Tiga Titik di pojok kanan atas.
  3. Pilih menus Setelan.
  4. Selanjutkan pilih menu Data Saver atau Penghemat Kuota Internet.
  5. Terakhir Aktifkan dengan menggeser tombol yang tersedia.

Kita dapat melihat seberapa besar kuota data internet yang dapat dihemat penggunaannya karena rincian data penggunaan internet ditampilkan dengan jelas.

Demikian artikel mengenai Cara Mengaktifkan Fitur Chrome Data Saver Untuk Menghemat Kuota Internet. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »