Cara Mengaktifkan Whatsapp Di Komputer Tanpa Aplikasi

Cara Mengaktifkan Whatsapp Di Komputer Tanpa Aplikasi - Whatsapp adalah media sosial yang memungkinkan penggunanya bisa berkirim pesan dengan sangat mudah dan cepat. Dengan menggunakan whatsapp, kita bisa dengan mudah mengirim pesan teks, gambar, suara, video, bahkan file dokumen dengan cepat.

cara pasang whatsapp, whatsapp web
Cara Mengaktifkan Whatsapp Di Komputer Tanpa Aplikasi

Pada atikel ini, kami akan membagikan tips bagaimana Cara Memasang Whatsapp di Perangkat Komputer Tanpa Menggunakan Aplikasi. Sebagai media sosial yang paling diminati dan digunakan, Whatsapp memudahkan penggunanya untuk dapat mengakses dan menggunakannya ke berbagai perangkat, termasuk komputer.

Jika biasanya kita mengenal atau menggunakan aplikasi whatsapp di komputer dengan menggunakan aplikasi yang harus di install pada komputer, maka pada kesempatan ini kami akan memberikan Panduan Memasang Whatsapp Web di Perangkat Komputer.

Cara menggunakan WhatsApp Web pada browser desktop

Seperti namanya, untuk dapat menggunakan Whatsapp Web, kita harus mengaksesnya melalui Browser perangkat komputer, misalnya Chrome, Firefox, Opera, Safari, atau Edge pada desktop Anda. Ini sedikit berbeda dengan Whatsapp versi aplikasi, karena keterbatasan browser, sebagian fungsi mungkin tidak ada pada WhatsApp Web.

Selain itu, ketika kita akan menggunakan/membuka Aplikasi Whatsapp Versi Web, terlebih dahulu harus membuka aplikasi pada perangkat telepon agar aplikasi dapat terkoneksi dan tersambung.

Cara menyambungkan telepon dengan WhatsApp Web

Untuk dapat menyambungkan aplikasi Whatsapp dengan perangkat komputer, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Buka WhatsApp pada browser komputer atau kunjungi web.whatsapp.com pada browser komputer.
  2. Ketika diminta kode QR, gunakan pemindai QR dari dalam WhatsApp untuk memindai kode QR. Untuk melakukannya, buka WhatsApp pada telepon Anda. Pada Android: kunjungi layar Chat > Menu > WhatsApp Web. Pada iPhone: kunjungi Pengaturan > WhatsApp Web. Pada Windows Phone: kunjungi Menu > WhatsApp Web.
  3. Pindai kode QR pada layar komputer Anda dari telepon Anda.
  4. Tunggu sampai tersambung, maka Aplikasi Whatsapp Versi Web akan terbuka.

Catatan: Ketika melakukan pemindaian, pastikan bahwa kamera utama pada telepon berfungsi dengan benar. Jika kamera tidak dapat fokus otomatis, buram, atau rusak, mungkin tidak dapat memindai kode batang. Saat ini, tidak ada cara lain untuk masuk ke WhatsApp pada desktop.

Demikian mengenai Cara Mengaktifkan Whatsapp Di Komputer Tanpa Aplikasi. Semoga bisa bermanfaat dan membantu. Terima kasih sudah berkunjung.
Newest
Previous
Next Post »